Aspal Halaman dan Parkiran

Jasa Aspal Halaman Mall Perbelanjaan dan Parkiran

jasa aspal halaman
Jasa Aspal Halaman

Anda mungkin tidak terlalu memperhatikan detail di sekitar pusat perbelanjaan yang sering Anda kunjungi. Tidak pernah kan Anda melihat jasa aspal halaman mall perbelanjaan dan parkiran menyambangi pusat perbelanjaan di dekat rumah Anda? Kalau di perhatikan, area halaman mall biasanya menggunakan jasa aspal halaman mall. Kenapa? Karena aspal hotmix membuat pengendaraa merasa nyaman sewaktu mereka hendak menuju lobby untuk drop penumpang. Banyangkan kalau pakai coran. Bisa jadi halus tapi licin bagi pejalan kaki diwaktu hujan. Meski halus tapi lebih mudah rusak karena intensitas hujan yanng tinggi. Maka banyak pengelola mall lebih memilih jasa aspal halaman mall.

Bukan hanya pusat perbelanjaan seperti mall. Pusat pertokoan (ruko) atau komplek perkantoran (rukan) pun banyak yang pakai jasa aspal parkiran untuk area parkir mereka. Alasannya sederhana: mudah, murah, dan awet. Tapi sebenarnya bukan hanya itu. Bila mereka menggunakan paving mungkin bisa menambah estetika lingkungan. Tapi cecara teknis tidak ada paving yang dipasang malam-malam. Pasti siang hari. Beda dengan pengaspalan, kapan pun Anda membutuhkannya bisa. Jadi, tidak mengganggu aktifitas bisnis Anda. Betul bukan?

Teknis Pengaspalan Hotmix

Secara garis besar seperti ini. Kontur tanah yang hendak di aspal haruslah datar dan padat terlebih dahulu. Bila lokasi yang dimaksud masih belum siap, maka tahap persiapan ini harus segera dilakukan. Bahkan bila mungkin sejak dari jauh-jauh hari. Tentu saja kita tidak bisa mengaplikasikan langsung aspal hotmix pada tanah telanjang. Jadi diperlukan media yang melapisi tanah terlebih dahulu. Biasanya ini adalah bagian penerapan batu split. Malah bila tanah sangat lunak, ada baiknya diletakkan dulu bebatuan dasar yang akan menjadi lapisan dasar dari aspal. Anda bisa gelar batu Makadam untuk lapisan dasar. Setelah itu baru batu split. Pada pengerjaan dua lapisan ini, masing-masing tahap pastilah menyertakan alat berat agar memastikan kepadatan dan kerataannya.

Setelah itu, barulah dilapisi lagi dengan aspal emulsi. Orang sering sebut dengan istilah coating aspal. Atau lebih gampang lagi lem. Ya memang tidak salah menyebutnya dengan istilah lem. Karena fungsinya memang seperti perekat. Emulsion asphalt ini gunanya agar aspal hotmix nanti dapat beradaptasi dengan lapisan sebelumnya sehingga menempel dengan baik. Setelah tahap aspal coating ini, bila tidak mau memakai aspal hotmix juga bisa. Lalu pakai apa? Abu batu. Ya Anda pasti sering lihat pengaspalan dengan finisihing hanya memakai abu batu. Kalau Anda melewatinya seperti pasir tetapi ukuran mess nya lebih halus lagi dari pada pasir. Ini tergantung kebutuhan. Mau full hotmix atau tidak. Semua terserah Anda, yang penting sekarang Anda sudah lumayan terinformasi.